Tata Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

Tata Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

morim – Sesuai dengan peraturan dan himbauan dari Kominfo, para pengguna jaringan diharuskan untuk melakukan registrasi kartu masing-masing. Sebab aktifitas SMS, panggilan, dan internet akan diblokir sementara sampai penggunaanya mendaftarkan nomer perdananya ke Kominfo. Hal ini pun juga sama dan diwahibkan pula oleh para pengguna baru.

Jadi setiap perdana yang baru saja Anda beli, tidak akan bisa dipergunakan sebelum terdaftar ke database Kominfo. Namun Anda tidak perlu khawatir, pihak kominfo sendiri memberikan sebuah kemudahan akses kepada para pengguna untuk mendaftarkan datanya dengan menggunakan beberapa cara yang berbeda. Dimana setiap operator jaringan memiliki cara yang hampir sama. 

Dan salah satunya adalah operator jaringan terbesar di Indonesia yakni Indosat Oredo. Dimana untuk melakukan proses registrasi atau pengaktifan kartu indosat, sebenarnya bisa dilakukan melalui 3 cara yang berbeda. Berikut informasi detailnya.

3 Cara Registrasi Kartu Indosat Untuk Para Penggunanya  

1. Registrasi Melalui Pesan Atau SMS

Proses registrasi pelanggan baru, sebenarnya bisa dilakukan melalui Via Pesan atau SMS. Dimana para pengguna hanya perlu mengetikkan pesan singkat ke nomer registrasi. Namun isi pesan yang di cantumkan dalam halaman perlu dibenarkan. Dengan cara mengetik NIK(atau nomor induk pada KTP)#Nomor KK(Kartu Keluarga)# kemudian tinggal kirim ke nomer tujuan 4444.

2. Registrasi Melalui Website Registrasi

Selain aktifasi via Sms atau pesan, pengguna indosat juga bisa melakukan registrasi melaui website. Jadi anda wajib untuk mengunjungi situs link https://myim3.indosatppredoo.com/registrasion. Pada halman awal situs, Anda akan dimintai untuk memasukan nomer yang akan diregistrasi. Dan data registrasi seperti nomer KK dan Nomer KTP atau NIK.

3. Registrasi melalui Gerai Atau Contack Centre

Operator jaringan indosat juga menyediakan sebuah layanan untuk aktifasi melalui gerai atau contak centre. Dengan menghubungi pihak contak centre, lalu memberitahukan data NIK atau Nomer KTP. Dan nomer KK atau nomer kartu keluarga yang ada dalam buku KK. Kemudian proses aktifasi akan dilakukan oleh pihak contak centre. Sehingga solusi ini sangat tepat untuk anda yang sedang mengalami kebingungan.

Sesuai dengan kebijakan Kominfo, bahwa aktifasi kartu prabayar merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan semenjak setu tahun silam. Sebab registrasi atau aktifasi kartu ini bertujuan untuk memberikan sebuah perlindungan kepada pengguna jaringan. Dari tindakan-tindakan kejahatan yang bisa memicu sebuah aksi tidak penyalah gunaan data publik.

Itulah cara registrasi kartu indosat, yang bisa dilakukan dengan 3 cara berbeda. Dimana ketiga cara tersebut bisa anda pilih salah satu, untuk melakukan aktifasi atau registrasi nomer baru. Sehingga proses aktifasi bisa Anda lakukan dengan mudah,dan sukses, tanpa ada kendala sedikit pun. Namun perlu anda ketahui juga jika kartu dalam keadaan masa tenggang, dan tidak dilakukan pengisian pulsa. 

Baca Juga : Robin Van Persie Sebut 5 Pemain Yang Paling Membuatnya Terkesan

Sampai pada tahap waktu yang di tentukan. Maka kartu perdana indosat anda tetap akan bisa terblokir. Dan data aktifasi yang pernah anda daftarkan juga akan terhapus dari server secara otomatis.

Tags: ,