Cara Split Screen yang Harus Anda Tahu!

Cara Split Screen yang Harus Anda Tahu!

morim.org – Baru-baru ini ada inovasi terbaru dari Android di mana beberapa smartphone dapat melakukan split screen. Tentu kabar tersebut membuat banyak penggunanya berbondong-bondong mencari cara split screen di ponsel mereka. Memangnya apa sih keunggulan fitur pada Android ini sehingga banyak dicari ini?

Dapat dikatakan ia adalah sebuah fitur layar ganda di mana ia bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus pada ponsel Android. Memang bisa dibilang cukup membingungkan, tapi bagi sebagian orang inovasi tersebut sangat membantu mereka dalam pekerjaan dan sebagainya. Meski mungkin memang ada batasan untuk menggunakan fitur atau inovasi baru layar ganda ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Layar ganda sendiri memang dapat membantu orang-orang ketika sedang melakukan pekerjaan double. Seperti misalnya mengecek WhatsApp sembari menonton video YouTube atau menulis di word HP. Mereka dapat melakukannya secara bersamaan karena tampilan ponsel akan otomatis terbagi menjadi dua.

Namun, kekurangan dari fiturnya ialah tak semua ponsel mendukungnya dan ia juga menghabiskan cukup banyak baterai. Sehingga ketika memakai smartphone dengan inovasi baru ini, harus siap pula dengan charger juga powerbank. Selain itu hanya smartphone terbaru serta khusus dapat memberikan mode ini kepada para pengguna.

Selain tak semua ponsel memilikinya, ia juga hanya mampu dijalankan untuk aplikasi tertentu. Dalam artian, ada aplikasi yang tidak bisa dijalankan dengan mode tersebut. Jadi, jangan heran jika nantinya Anda mencoba mode yang baru tapi ternyata tidak berjalan semestinya. Untuk memilikinya, mestilah harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui cara berikut:

  • Aktifkan terlebih dahulu Developer Options dengan membuka menu Settings kemudian About Device.
  • Lalu setelahnya tap nomor build di Android.
  • Apabila muncul notifikasi bahwa mode Developer aktif, maka segeralah buka Developer Options yang sudah muncul.
  • Lakukan scrolling ke bagian bawah untuk menemukan menu Force activitive to be Resizable kemudian aktifkan saja.
  • Restart ponsel dengan cepat apabila ingin segera menikmati modenya.
  • Jika proses reboot sudah selesai, maka segeralah mencoba untuk membuka aplikasi secara bersamaan dan melihatnya di split-view.

Ketika membukanya, Anda haruslah ingat bahwa tak semua aplikasi dapat dijalankan dalam mode tersebut seperti sudah dijelaskan di atas. Itulah mengapa jika ternyata mendapati salah satu aplikasi berjalan sementara lainnya tidak, maka jangan panik dan mengira bahwa ponsel tersebut justru eror.

Konon, smartphone yang mendukung adanya inovasi canggih ini ialah minimal spesifikasi Android 7.0 alias Nougat. Jadi, pastikan bahwa untuk mencobanya smartphone yang Anda punya haruslah keluaran terbaru. Inilah beberapa hal yang bisa dijelaskan tentang fitur terbaru dan canggih pada sebagian smartphone keluaran baru.

Baca Juga : Cara Smoothing Rambut di Rumah Ala Perawatan Salon

Nah, kira-kira apakah fitur ini benar-benar memudahkan pengguna Android? Yuk coba saja!

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*